Kurnia Tour Travel

Phone: 087759777507

Pin BB: 29F10D1C

Batu, Indonesia

Dunia adalah sebuah buku dan orang-orang yang tidak melakukan perjalanan hanya membaca satu halaman.
::
Start
Kurnia Tour Travel
Shutdown

Navbar3

Kurnia Wisata Tour Travel
Jln. Dadaprejo No 160 Junrejo
Batu-Indonesia
Telp.0341-532962, Hp.087759777507

Sabtu, 23 Februari 2013

Wisata Pantai Senggigi Lombok


Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Pesisir pantainya masih asri, Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Apa saja yang dapat dilakukan di pantai Senggigi? Tentu saja bukan hanya memandangi indahnya nuansa pantai, melainkan sobat juga bisa berenang, bermain air, snorkeling, berjemur di pasir putih yang hangat, dan bermain kano. Jika anda merasa lapar, banyak restoran di sekitar pantai yang menghidangkan aneka santapan yang membuat lidah bergoyang, antara lain Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung.  Sunset di Senggigi juga tak kalah indah dari pantai yang ada di Bali. Malam menjelang, terutama saat bulan purnama merupakan malam yang tak terlewatkan. Pengunjung bisa memanfaatkan pasir hangat untuk terapi kesehatan sembari mendengarkan deburan ombak berkejar-kejaran.

Batu Bolong
Sekitar setengah jam dengan berjalan kaki, para wisatawan dapat menjumpai Batu Bolong di pantai ini. Ini adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai. Menurut legenda masyarakat setempat dahulu kala sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk dimakankan kepada ikan hiu di tempat ini. Legenda lain mengatakan dahulu banyak para wanita yang menerjunkan diri dari tempat ini ke laut karena patah hati. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Agung di Pulau Bali.

Batu Layar
Tidak jauh dari Batu Bolong terdapat makam seorang ulama. Ini merupakan tempat suci bagi para penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai di kunjungi pada saat " Lebaran Ketupat " yang merupakan lebaran bagi orang yang berpuasa 1 minggu setelah lebaran Idul Fitri. Pulang dari berwisata di Senggigi, Batu Bolong dan Batu Layar, jangan melewatkan membeli cinderamata khas Senggigi, seperti kerajinan tangan, lukisan, kain tenun Lombok, dan perhiasan mutiara. Pergi ke pantai Senggigi akan menyadarkan kita pada kebesaran Sang Maha Tinggi. Sobat tertarik? Siapkan rencana liburan sobat ke pantai Senggigi. Bersama Kurnia Tours & Travel

0 komentar: